Penambah Nafsu Makan Anak

Bagi para orang tua mungkin pernah mengalami masalah anak yang susah atau tidak mau makan. Anak-anak bahkan susah dibujuk hanya untuk makan. Padahal sering kali susah untuk makan pada anak bisa saja menghambat pertumbuhan dan perkembangan berat badannya menjadi tidak ideal, atasi saja dengan vitabumin vitamin penambah nafsu makan anak.

Ciri-ciri anak yang sehat dapat lihat dari berat dan tinggi badan. Sehingga sebagai orang tua harus terus memantau dan memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan berat badan anak.

Penyebab Anak Susah Makan

Mungkin para orang tua bertanya-tanya mengapa anak susah sekali untuk makan. Berikut adalah faktor penyebab anak susah makan antara lain:

  1. Kurang Asupan Gizi

Menu gizi seimbang harus mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Banyak para orang tua mengira sudah cukup memberikan asupan gizi yang sempurna dan seimbang untuk anak. Padahal banyak orang tua yang tidak menyadari bahwa kuantitas nutrisi untuk anak masih kurang.

Idealnya setiap bulan berat badan anak harus mengalami kenaikan, sehingga asupan nutrisi atau gizi yang masuk juga seimbang dengan aktivitas fisik dan otak yang dikeluarkan.

  1. Penyakit

Anak yang susah makan bisa saja disebabkan oleh suatu penyakit tertentu. Contoh penyakit penghambat nafsu makan anak seperti TBC, infeksi salurah kemih, infeksi parasit, dan lain sebagainya. Untuk itu kesehatan anak juga perlu mendapatkan perhatian lebih, karena sebelum penyakit tersebut sembuh berat badan anak akan tetap kurus.

  1. Kekurangan Protein Albumin

Albumin adalah plasma protein pada tubuh berjumlah setengah dari total protein yang dibutuhkan tubuh. Karena diubah menjadi plasma protein, albumin berperan sangat vital mulai dari awal pembentukan jaringan sel baru. , struktur sel, anti bodi, hormone, hingga enzim. Sel-sel dalam tubuh sulit melakukan regenerasi tanpa ada albumin, sehingga menjadi cepat mati.

Bila kadar albumin dalam tubuh rendah, sebanyak apapun protein yang dikonsumsi anak akan pecah yang menyebabkan perkembangan tubuh menjadi lambat dan anak menjadi kurang cerdas. Orang tua bisa memberikan vitabumin vitamin penambah nafsu makan anak.

 

madu anak

 

Cara Menaikkan Nafsu Makan Anak Sehingga Lebih Gemuk dan Sehat

  1. Cari tahu penyebabnya

Sebelum orang tua menentukan solusi masalah anak yang susah makan, harus diketahui terlebih dahulu mengapa anak tidak mau makan. Misalnya saja sakit, anak yang sedang sakit tentu saja nafsu makannya berkurang. Sehingga harus ada penanganan khusus agar anak cepat sembuh. Dan setelah sembuh, biasanya nafsu makan anak akan kembali membaik.

  1. Atur jadwal makan

Orang tua harus mengatur jadwal makan anak sehingga anak memiliki nafsu makan dan berat badannya bertambah. Jangan paksa anak untuk makan setiap jam agar cepat gemuk. Tentu hal tersebut adalah hal yang salah untuk dilakukan.

  1. Berikan nutrisi vitamin albumin

Salah satu penyebab anak susah makan adalah karena kekurangan vitamin albumin. vitabumin vitamin penambah nafsu makan anak, karena kekurangan albumin menyebabkan sel-sel tubuh tidak mendapatkan zat gizi yang semestinya. Hal tersebut menyebabkan imun tubuh akan menurun sehingga mudah terserang penyakit.

  1. Berikan madu

Madu sudah dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan termasuk dalam meningkatkan dan menjaga tumbuh kembang anak. Madu mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang membantu sistem pencernaan.

Madu Anak Vitabumin Untuk Penambah Nafsu Makan Anak

Orang tua memiliki caranya masing-masing dalam menanggapi permasalahan anak yang susah dibujuk untuk makan. Kebanyakan orang tua mengambil solusi dengan memberikan asupan gizi tambahan berupa vitamin.

Vitamin bisa didapat dari berbagai macam suplemen dan suplemen yang baik adalah yang mengandung bahan alami, tanpa efek samping, dan aman digunakan untuk jangka waktu panjang. Salah satunya adalah madu anak vitabumin.

vitabumin vitamin penambah nafsu makan anak merupakan suplemen madu khusus untuk akan yang diproduksi dan dipersembahkan oleh PT Aksamala Adi Andana. Bahan utamanya adalah madu, temulawak, ikan gabus dan bee polen.

  1. Madu

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa madu memiliki banyak manfaat dan mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, D, K, E, B1, B2, B3, B5, B6, urid acid, dan asam nikotinat.

  1. Temulawak

Temulawak  sudah digunakan sejak jaman dahulu oleh para orang tua untuk meningkatkan nafsu makan anak yang susah makan, dan susah gemuk. Selain itu, temulawak juga bermanfaat meningkatkan daya imun atau kekebalan tubuh anak, menurunkan demam, menguatkan fungsi hati, dan mencegah infeksi.

  1. Bee pollen

Bee pollen merupakan salah satu sumber energi yang baik untuk anak sebagai pemulih stamina dari anak yang sembuh dari sakit. Selain itu juga dapat memperkuat kekebalan tubuh anak, dan mengurangi gejala alergi. Bee pollen sendiri adalah serbuk sari yang dihasilkan oleh lebah dengan cara dikumpulkan.

  1. Ikan gabus

Ikan gabus atau chana striata merupakan jenis ikan air tawar. Ikan gabus memiliki kandungan nutrisi albumin yang sangat tinggi berikut juga dengan telurnya. Ikan gabus memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari pada pangan lain yang dikenal sebagai sumber protein yaitu daging ayam, daging sapi, dan telur.

Keseluruhan bahan utama tersebut dalam vitabumin vitamin penambah nafsu makan anak membuktikan bahwa vitabumin menjadi pioneer madu anak yang terbukti efektif menambahkan nafsu makan, menambah berat badan, memperkuat kekebalan tubuh, sampai dengan mencerdaskan otak anak.

Manfaat Madu Vitabumin Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Berikut adalah berbagai macam manfaat yang didapat dari madu vitabumin vitamin penambah nafsu makan anak selain untuk menambah nafsu makan antara lain:

  1. Sumber vitamin lengkap

Seperti yang dijelaskan sebelumnya terdapat vitamin A, D, K, E, B1, B2, B3, B5, B6, urid acid, dan asam nikotinat dalam albumin menjadikannya sebagai sumber vitamin lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Menyembuhkan batuk dan flu

Anak-anak mudah sekali terjangkit penyakit batuk dan flu, apalagi  disertai dengan cuaca yang ekstrem seperti saat ini. Madu albumin mengandung dektrometorfan yang dapat meredakan batuk anak pada waktu malam hari.

  1. Menjaga sistem pencernaan

Madu memiliki kandungan bakteri ramah yang dapat membunuh bakteri jahat dalam usus. Sehingga sistem pencernaan menjadi lebih baik dan lancar yang akan mampu meningkatkan nafsu makan dan pertumbuhan anak berjalan dengan optimal.

  1. Mengembangkan kecerdasan otak anak

Setelah mengetahui kandungan dalam madu seperti yang dijelaskan sebelumnya. tidak heran jika madu memiliki sejuta manfaat seperti dapat mencerdaskan otak anak. Hal tersebut jugalah yang membuat madu sudah terkenal sejak zaman yunani kuno bahkan digunakan para atlet yunani sebagai sumber energi dalam olimpiade.

  1. Melawan berbagai macam penyakit

Madu mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas. Selain dapat mengatasi masalah batuk dan pilek pada anak, madu juga efektif menyembuhkan penyakit pernafasan seperti bronchitis, dan infeksi pernapasan lainnya.